Tempat Wisata Di Lombok yang Jarang Dikunjungi Dengan Pemandangan Eksotis

Lombok sangat terkenal dengan keindahan tempat wisatanya. Tidak heran jika pulau Lombok sering menjadi lokasi wisata yang banyak diserbu wisatawan. Namun, ada beberapa tempat wisata di lombok yang jarang dikunjungi yang juga menawarkan keindahan. Lombok merupakan pulau dengan pemandangan eksotis yang terletak di Nusa Tenggara Barat. Saat musim libur tiba, Lombok sering sekali menjadi destinasi utama para wisatawan lokal ataupun asing. Tidak hanya untuk berlibur, Lombok juga menjadi tempat yang cocok dijadikan destinasi bulan madu. Namun, di balik keramaian wisata di pulau Lombok, ternyata ada pula tempat wisata di lombok yang jarang dikunjungi  namun menawarkan keindahan yang luar biasa. Beberapa wisata air terjun, tanjung, ataupun Gili bisa menjadi alternatif tempat wisata bagi Anda yang ingin menghindari keramaian.

Tempat wisata di lombok yang jarang dikunjungi yang Menawan

Air Terjun Sendang

Air Terjun Sendang

Saat berlibur ke Lombok, wisata air terjun bisa menjadi pilihan jika Anda mencari tempat wisata di lombok yang jarang dikunjungi. Terletak cukup jauh dari pusat pulau Lombok membuat wisata air terjun tidak terlalu ramai dikunjungi. Air Terjun Sendang Gile berada di kecamatan Bayan tepatnya di Desa Senaru. Air Terjun Sendang Gile masih terletak di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Untuk sampai di Air Terjun Sendang Gile, Anda harus melewati jalan yang panjang dengan banyak anak tangga. Ketinggiannya mencapai 40 meter membuat jalan menuju Air Terjun Sendang Gile cukup curam dan sulit. Air terjun ini berada di ketinggian 600 mdpl dan memiliki tinggi setinggi 31 meter. Terdapat dua tingkatan dari Air Terjun Sendang Gile, dimana yang pertama jatuh dari tebing ke tingkat kedua dan yang kedua jatuh dari tingkat kedua kearah kolam di bawah air terjun. Tempat wisata di lombok yang jarang dikunjungi berupa air terjun lainnya adalah Air Terjun Tiu Kelep. Jika Sendang Gile hanya memiliki dua tingkat, air terjun ini memiliki banyak tingkat dengan ketinggian sekitar 42 meter. Namun, kolam di Air Terjun Tiu Kelep tidak begitu dalam yaitu hanya sebatas pinggang orang dewasa. Jadi, Anda bisa bermain air dan berenang di kola mini. Pada Air Terjun Tiu Kelep, terdapat mitos yang beredar dimana konon katanya siapapun dapat awet muda jika mandi atau berendam di Air Terjun Tiu Kelep ini. Air yang jernih pada air terjun ini memanglah segar karena berasal dari puncak gunung Rinjani yaitu Danau Segara Anak. Untuk dapat kesini, cukup melakukan perjalanan kaki selama 15 menit dari pintu masuk Taman Nasional Gunung Rinjani. Anda pun akan disuguhkan dengan pemandangan alam dari pepohonan yang menjulang tinggi indah selama perjalanan.

Tempat wisata di lombok yang jarang dikunjungi dan Mempesona

gili meno

gili meno

Selain air terjun, Lombok juga memiliki tempat wisata di lombok yang jarang dikunjungi yang indah berupa Gili dan Bukit. Tidak seperti Gili Air, Meno, dan Trawangan yang sangat ramai dengan turis, Gili Nanggu merupakan Gili yang masih sepi dari pengunjung. Gili Nanggu memang tidak seluas Gili Trawangan, namun pemandangan yang ditawarkan tak kalah indah dan menawan. Di sini, Anda bisa merasakan kesunyian seakan tempat wisata ini milik pribadi. Tidak banyak turis yang terlihat bermain di sekitar pantai. Gili Nanggu terletak di bagian barat Lombok atau tepatnya di Kecamatan Sekotong. Untuk mencapai Gili Nanggu, cukup berangkat dari Pelabuhan Lembar dan gunakan public boat selama sekitar 45 menit. Di sini, Anda bisa menikmati pantai dengan puas dan juga melihat indahnya sunset yang eksotis. Walaupun tidak begitu ramai, Gili Nanggu telah dilengkapi fasilitas modern untuk pengunjung. Selain Gili Nanggu, Tanjung Ringgit juga menjadi tempat wisata di lombok yang jarang dikunjungi yang menawarkan petualangan. Letak Tanjung Ringgit yang terletak 85km dari pusat Kota Mataram membuat tempat ini jarang dikunjungi. Tanjung Ringgit berada di Lombok Timur yaitu di Kecamatan Jerowaru. Di Tanjung Ringgit, Anda akan menemukan banyak tebing dan bukit yang akan memacu jiwa petualang Anda. Ada banyak tebing kars yang berderet panjang dan berkelok yang terlihat indah. Di area Tanjung Ringgit, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai yang biru dengan sunrise dan sunset yang menawan. Itulah tempat wisata di Lombok yang tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain tempat tersebut, Lombok masih menyimpan banyak sekali tempat wisata yang menawan untuk Anda.