Keindahan Pantai Malalayang sumatera

Berbicara mengenai keindahan pantai, jelas Indonesia adalah juaranya. Negara yang mendapat julukan sebagai negara kepulauan sekaligus negara maritim karena luasnya wilayah laut dan banyaknya pulau yang terdapat di wilayahnya ini memiliki berjuta pesona keindahan pantai. Wajar saja dengan banyaknya pantai yang ada, Indonesia menjadi salah satu pusat tujuan wisata dunia bagi wisatawan mancanegara yang merindukan keindahan pantai. Pasir putih dengan air laut yang biru jernih seperti Pantai Malalayang adalah gambaran pantai dalam benak wisatawan yang ingin mengunjungi pantai.

Wisata Pantai Malalayang sumatera

pantai malalayang

pantai malalayang

Panjang garis pantai Indonesia yang merupakan salah satu terpanjang di dunia tentu merupakan hal wajar apabila banyak pantai yang dimilikinya. Jelas sebuah anugerah Tuhan Maha Kuasa karena telah menciptakan Indonesia begitu indah dengan sejuta keindahannya. Iklim tropis merupakan magnet bagi banyak wisatawan asing terutama yang berasal dari Eropa dan Amerika untuk menikmati hangatnya cahaya matahari. Nama-nama seperti Kuta di Pulau Dewata, Mandalika andalan wisata Lombok, dan Malalayang di Sulawesi merupakan beberapa pantai dengan keindahan yang sudah menggema di seluruh dunia.

Nama pantai yang terakhir disebutkan pada paragraf sebelumnya merupakan salah satu primadona wisata pantai di kawasan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pantai Malalayang ini tepatnya terletak di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara yang sekaligus menjadikan pantai ini sebagai salah satu dari ikon wisata Kota Manado. Letak Pantai Malalayang yang ada di area perkotaan Kota Manado tentunya menjadikan mudahnya akses menuju pantai ini. Dekatnya jarak dan kemudahan transportasi jelas membuat Pantai Malalayang menjadi destinasi wisata bagi mereka yang berkunjung ke Kota Manado.

Mengunjungi Pantai Malalayang merupakan hal yang sangat mudah, baik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan yang berasal dari dari daerah lain. Kota Manado dengan bandara yang menghubungkan kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta dan Surabaya semakin memudahkan akses bagi wisatawan di seluruh wilayah NKRI. Pantai Malalayang ini hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari pusat Kota Manado dengan jarak tempuh hanya selama 10 menit saja. Perjalanan menuju Pantai Malalayang dari pusat Kota Manado semakin dipermudah dengan banyaknya kendaraan umum yang bisa digunakan.

Pantai Malalayang semakin favorit karena hanya tiket masuk yang harganya tidak mahal untuk menikmati pesona keindahan alamnya. Kondisi gelombang laut dan ombak pantainya yang tenang membuat Pantai Malalayang semakin pas dijadikan tempat untuk bersantai. Pengunjung tidak perlu cemas dengan masalah ketersediaan sarana penunjang karena letak Pantai Malalayang yang masih di area perkotaan sehingga fasilitas penunjang yang tersedia di Pantai Malalayang pun termasuk lengkap. Fasilitas penunjang wisatawan seperti hotel, penginapan, kamar mandi, hingga kuliner dapat dengan mudah ditemukan di sekitar pantai.

Keindahan Tersembunyi Di Pantai Malalayang

Selain bersantai dengan menikmati pemandangan pantai yang begitu indah, pengunjung juga bisa menikmati keindahan tersembunyi dari Pantai Malalayang ini. Terdapat pula spot menyelam dan snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut Pantai Malalayang. Letak spot menyelam dan snorkeling memang terpisah dari Pantai Malalayang, tetapi jaraknya tidaklah jauh. Pengunjung harus menggunakan perahu yang harus disewa untuk menuju pulau di dekat pantai tempat adanya spot menyelam dan snorkeling tersebut. Tentunya pengunjung harus menyediakan biaya tambahan untuk menyewa perahu.

Sesampainya di spot menyelam dan snorkeling, pengunjung harus kembali mengeluarkan biaya tambahan. Kali ini biaya tersebut digunakan untuk menyewa peralatan untuk melakukan penyelaman dan snorkeling. Perlu diketahui bahwa Pantai Malalayang juga menawarkan pesona kecantikan bawah lautnya dengan keanekaragaman biota laut.