Bukit Bangkirai Wisata Indonesia Yang Menakjubkan

Wisata Indonesia yang beraneka ragam memberikan banyak pilihan kepada para wisatawan untuk menentukan destinasi wisata yang sesuai dengan keinginan. Destinasi wisata yang berada di berbagai daerah di Indonesia mampu memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para pengunjung. Salah satu destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan adalah Bukit Bangkirai. Bukit Bangkirai yang berada di Kalimantan Timur ini merupakan wisata hutan hujan tropis di Kalimantan. Pemandangan yang dimiliki oleh Bukit Bangkirai tersebut terlihat masih sangat asri dan belum banyak terkena campur tangan manusia. Anda bahkan dapat dengan mudah mendengar suara kicauan burung dan hewan-hewan lainnya dengan amat jelas. Suara-suara yang dihasilkan oleh alam tersebut dapat memberikan ketenangan bagi para pengunjung yang mengunjungi lokasi wisata tersebut.

Objek Wisata Bukit Bangkirai

bukit bangkirai

bukit bangkirai

Bagi Anda yang suka akan hal-hal yang berbau ketinggian, Bukit Bangkirai merupakan lokasi wisata yang tepat. Ketinggian tersebut dapat Anda dapatkan melalui jembatan gantung yang dihubungkan dengan lima buah pohon Bangkirai. Perasaan takut pastinya akan Anda rasakan akibat ketinggian dari jembatan gantung tersebut. Ketinggian jembatan gantung tersebut mencapai 30 m jika diukur dari permukaan tanah.

Rasa takut akan semakin menjadi dengan adanya angin besar yang menyapu jembatan gantung tersebut. Jembatan gantung akan bergoyang seiring dengan hembusan angin tersebut. Bergoyangnya jembatan gantung tersebut memberikan tantangan sendiri bagi para pengunjung yang suka akan ketinggian. Bagi pengunjung yang tidak suka akan ketinggian, pengunjung dapat memilih hiburan lainnya yang ditampilkan oleh wisata Indonesia tersebut.

Keunikan Bukit Bangkirai Kalimantan

Menelusuri hutan dengan canocopy bridge merupakan pilihan yang tepat bagi wisatawan yang takut akan ketinggian. Wisatawan mampu melihat pemandangan yang ada di Bukit Bangkirai dengan menelusuri canocopy bridge tersebut. Asal Anda tahu, canocopy bridge yang berada di Bukit Bangkirai merupakan canocopy bridge pertama yang ada di Indonesia dan didesain di Amerika untuk mendapatkan keamanan yang terjamin. Kenyamanan dan keamanan yang tersedia di wisata Indonesia inilah yang menjadikan Bukit Bangkirai menjadi lokasi wisata yang populer.

Selain canocopy bridge, ada fasilitas lainnya yang melengkapi lokasi wisata Bukit Bangkirai seperti:
Restaurant yang kaya akan menu.
Lamin pertemuan yang dapat digunakan untuk 100 orang.
Penginapan yang dilengkapi dengan AC.
Cottage yang sengaja tidak dilengkapi dengan listrik sehingga pengunjung dapat merasakan bagaimana kehidupan di hutan tanpa adanya listrik.

Bukit Bangkirai sendiri merupakan hutan yang dipenuhi dan ditumbuhi oleh pohon Bangkirai. Banyaknya jumlah pohon Bangkirai ini yang tumbuh di dalam hutan membuat hutan dikenal dengan Bukit Bangkirai. Keindahan yang disajikan oleh Bukit Bangkirai bahkan telah dikenal baik oleh masyarakat di dunia. Tak mengherankan jika wisatawan yang datang ke Bukit Bangkirai tidak hanya berasal dari dalam negeri saja. Wisatawan asal negara asing pun kerap memadati Bukit Bangkirai. Wisatawan sering dibuat takjub dengan suara-suara hewan yang terdengar sangat jelas. Suara burung merupakan suara yang mendominasi di dalam Bukit Bangkirai. Ada lebih dari 113 jenis burung yang mendiami Bukit Bangkirai. Tak mengherankan jika suara burung merupakan suara yang terdengar dengan sangat jelas di sana.

Selain suara hewan yang khas, pengunjung akan terhipnotis dengan pemandangan alam yang ada di sana. Ada beberapa jenis tanaman anggrek yang dapat dijadikan pengunjung sebagai bahan untuk penelitian. Selain dijadikan objek wisata Indonesia, Bukit Bangkirai juga dapat dijadikan sebagai wisata edukasi bagi para pengunjung yang haus akan ilmu pengetahuan.